Garut Mempersiapkan Sektor Wisata Jadi Seperti Bali


TRIBUNNEWS.COM, GARUT -- Pemerintah Kabupaten Garut membuka diri terhadap investor dari dalam dan luar negeri yang hendak berinvestasi secara serius. Sejumlah kebijakan pemerintah pun segera diberlakukan untuk mempermudah investasi dan perputaran roda usaha di Kabupaten Garut.



Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengatakan investasi yang ditawarkan kepada para investor di antaranya pada sektor pariwisata, industri dan pertanian. Dengan pemantauan serius, terutama masalah reklamasi dan retribusinya, sektor pertambangan pun akan dimajukan.
"Kita utamakan investasi yang padat karya, sehingga bisa menyediakan lapangan pekerjaan yang banyak dan melibatkan banyak warga Garut," kata Bupati saat ditemui seusai kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penanaman Modal dan Perizinan di Cipanas, Garut, Selasa (18/2/2014).Selama ini, katanya, Kabupaten Garut kurang mengekspos potensi investasi Kabupaten Garut. Khususnya pada sektor pariwisata, tuturnya, tahun ini Kabupaten Garut akan melakukan ekspos besar-besaran ihwal seluruh potensi wisata di Garut.

"Dalam waktu tiga tahun, Garut akan seperti Bali dalam bidang pariwisatanya. Kita janjikan, jalan-jalan menuju objek wisata pun akan diprioritaskan untuk dipermulus. Begitu juga dengan ekonomi warga sekitarnya yang akan ikut digerakkan. Kita akan serius terhadap investor yang serius. Yang abal-abal, minggir saja," kata Rudy Gunawan.
Dalam bidang industri, katanya, dirinya telah menggaet perusahaan asal Korea Selatan untuk berinvestasi di kawasan perkotaan Garut. Pada April ini, diperkirakan pembangunan industri pembuatan sepatu kulit ini dimulai dan akan menyerap sekitar 8 ribu pekerja.(sam)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sentra Oleh Oleh Garut HP 082 129 00 1967 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger