Mengenal Kain Woll

Mengenal Kain Woll
Wool adalah serat yang di ambil dari bulu domba serta hewan spesifik yang lain, karakter dari bulu domba ini begitu unik hingga pas dipakai untuk bahan produksi tekstil. Pemakaian rambut domba sebagai bahan tekstil berawal pada sekitaran th. 8000 SM di mana saat domba pertama kalinya dijinakan. Wol sendiri dapat dipakai beragam tekstil serta dapat dipakai pada tenun ataupun rajut. Sedang kain wool yaitu kain yang terbuat dari wool yang telah di proses dengan cara spesial serta dalam pembuatan ke sistem kain dapat dengan cara penenunan ataupun perajutan.

Wool terbentuk oleh serat protein, yang terbagi dalam kian lebih 20 asam amino. Asam amino ini membuat polimer protein. Wol juga memiliki kandungan beberapa kecil lemak, kalsium serta sodium. Karna terbuat daru serat protein wool mempunyai sebagian kelebihan serta keunggulan diantaranya seperti berikut :

Wool mempunyai karakter tahan pada api
Wool begitu awet atau tahan lama
Wool dapat meregangkan sampai 50% saat basah serta 30% waktu kering
Wool mempunyai karakter wicking kelembapan yang begitu baik

PROSES PEMBUATAN WOOL

sistem pembuatan wool

Sistem pembuatan wool dengan diawali pencukuran bulu domba, pencukuran ini dikerjakan tiap-tiap satu tahun sekali. Sesudah dikerjakan pencukuran wool dicuci untuk menyingkirkan kotoran. Wool yang telah dibikin bersih dapat segera di beri perwarna, sebelumnya dikerjakan sistem carding dikerjakan rangkaian rol baru diolah carding. Step setelah itu yaitu dikerjakan sistem roving. Untuk benang tenun benang wool di buat begitu halus sedang untuk benang wool rajut lebih tidak tipis.

PERAWATAN PAKAIAN DARI BAHAN WOOL
Untuk menjaga baju memiliki bahan wool tidaklah terlalu susah, yang butuh diperhaikan dalam perawatan antaralain antaralain saat sistem pencucian, Penyetrikaaan serta penyimpanan.

Langkah membersihkan baju wool

Untuk pencucian dapat memakai bersihkan tangan ataupun dengan mesin. Yang butuh di perhatikan yaitu janganlah mengeringkan wool dengan mesin dryer. Bila membersihkan dengan tangan janganlah memeras baju dengan cara kasar kerjakan perlahan-lahan serta keringkan ditempat yang mendatar (janganlah digantung di hanger karna air yang turun bakal merubah bentuk pakaian). Jemur dengan posisi bahan dalam menghadap keluar (terbalik) serta menghadap cahaya matahari agar cepat kering.

Langkah Penyetrikaaan baju wool

Yakinkan dalam menyetlika pada setlika diseting spesial untuk wool. Bila ada detil seperti pleats, lapisi pakaian dengan memakai sapu tangan untuk hindari pakaian jadi mengkilat. Atau balik pakaian dengan sisi dalam menghadap keluar.

Langkah Penyimpanan baju wool

Untuk penyimpanan pakain berbahan wool disimpan pada tempat yang kering.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Sentra Oleh Oleh Garut HP 082 129 00 1967 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger